Twitter Hapus Cuitan Ayatollah Ali Khamenei yang Sebut Vaksin AS dan Inggris Tak Dapat Dipercaya

oleh -33 views

TRIBUNNEWS.COM – Twitter menghapus cuitan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei yang menyatakan bahwa vaksin virus corona yang dibuat Amerika Serikat (AS) dan Inggris “tak dapat dipercaya”.

Pihak Twitter menyebut, unggahan Khamenei tersebut melanggar peraturannya.

“Mengimpor vaksin yang dibuat di AS atau Inggris dilarang,” tulis Khamenei di akun Twitternya pada Jumat (8/1/2021).

“Mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Bukan tidak mungkin mereka ingin mencemari negera lain,” klaim Khamenei.

“Mengingat pengalaman kami dengan suplai darah Prancis yang tercemar HIV, vaksin Prancis juga tidak dapat dipercaya,” ujarnya, sembari menambahkan tagar #CoronaVaccine.

Baca juga: Pemimpin Iran Khamenei Larang Impor Vaksin Covid-19 dari AS dan Inggris

Baca juga: Kondisi Kesehatan Ayatollah Ali Khamenei Dikabarkan Menurun, Pejabat Iran Beri Bantahan

Twitter menghapus cuitan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei yang menyatakan bahwa vaksin virus corona yang dibuat Amerika Serikat (AS) dan Inggris
Foto Ayatollah Ali Khamenei. Twitter menghapus cuitan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei yang menyatakan bahwa vaksin virus corona yang dibuat Amerika Serikat (AS) dan Inggris “tak dapat dipercaya”. (Kantor Pemimpin Tertinggi Iran melalui AP)

Diwartakan Time of Israel, Twitter kemudian menghapus cuitan tersebut dan menggantinya dengan pesan yang mengatakan “tidak lagi tersedia karena melanggar Peraturan Twitter”.

Kebijakan Twitter Soal Informasi Vaksin Covid-19

Seorang juru bicara Twitter pada Sabtu (9/1/2021) menerangkan, cuitan Khamenei itu “melanggar, khususnya kebijakan informasi menyesaatkan soal Covid-19 kami”.

“Pemilik akun akan diminta untuk menghapus twit yang melanggar sebelum mendapatkan kembali akses ke akun mereka,” papar Juru bicara raksasa jaringan sosial yang berbasis di AS itu.

Twitter mengumumkan kebijakan tentang informasi Covid-19 pada Desember 2020 kemarin, demi menindak apa yang digambarkan sebagai “informasi palsu atau menyesatkan” terutama tentang vaksinasi Covid-19.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *