Viral Kasatnarkoba Dugem, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sumut

oleh -18 views

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Polda Sumut beberkan kronologis viralnya video Kasat Narkoba di tempat hiburan malam.

Di mana sebelumnya, video berdurasi 1 menit 14 detik, oknum polisi di Polres Siantar diduga dugem di salah satu tempat hiburan malam.

Terkllihat oknum polisi tersebut menggunakan masker dan celana pende berjoget di sebuah club malam.

Pria itu juga tampak joget di atas kursi. Setelah itu dia juga berjoget sambil mengangkat kursi.

‘Lempar-lempar’ sebut pria dia dalam video.

Setelah itu, pria itu tampak berjalan meninggalkan club’ malam.

Dia tampak berjalan terhuyung-huyung sambil sesekali tetap berjoget.

Terkait viralnya video tersebut, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi membeberkan kronologis kejadian yang di dalam video tersebut.

“Berita viral yang ada di media sosial, kemarin siang, dapat saya sampaikan bahwa benar. Kejadian itu pada bulan Oktober 2020 lalu. Di mana kasat narkoba Siantar, dalam rangka penyelidikan yang bersangkutan karoke,” ujarnya, Jumat (5/2/2021) malam.

Dalam penyelidikan tersebut, lanjut Hadi, yang bersangkutan turut membawa anggota.

“Yang bersangkutan tengah melakukan penyelidikan bersama anggotanya. Namun di dalam video tersebut, anggota tidak terlihat dan yang terlihat dua pria, itu merupakan temannya yang memiliki tempat usaha itu,” ucapnya.

Saat disinggung apakah oknum perwira tersebut telah dilakukan Test urine, Kabid Humas Polda Sumut membeberkan bahwa Test tersebut telah dilakukan.

“Kalau Test urine sudah dilakukan dan yang bersangkutan dicek urinenya negatif. Untuk memudahkan proses pemeriksaan, Kasat Narkoba Polres Siantar dinonaktifkan dari jabatannya,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjut Hadi, pihak Polres Siantar kini melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi tersebut.

“Ya, saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih dalam oleh pihak Polres Siantar di lokasi. Untuk akun YouTube yang menyebarkan video itu, bisa disangkakan UUITE. Dan akun itu bukan milik Kasat Narkoba,” pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *