Viral Video Nakes Tolak Disuntik, Ini Reaksi IDI Cabang Purwakarta

oleh -34 views

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA — Heboh video di aplikasi TikTok sejumlah tenaga kesehatan di sebuah rumah sakit di Kabupaten Purwakarta menolak disuntik vaksin Covid-19 menuai reaksi.

Video tersebut membuat kaget kalangan dokter di daerah tersebut.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Purwakarta pun memberi reaksi.

Ketua IDI Purwakarta, Susilo Atmodjo mengatakan dirinya baru mengetahui dari teman perawat lain yang memberitahukan video tersebut.

Bahkan, Susilo mengaku terkejut atas video itu.

Baca juga: Pembangunan Susah 70 Persen, RS Darurat Covid-19 Kota Bogor Beroperasi Pertengahan Januari 2021

“Memang betul video itu dibuat oleh beberapa orang ada dokter dan perawat.

Untuk dokternya saya sudah tahu dan memang rekan sejawat sehingga akan secara personal ditegur,” katanya, Sabtu (9/1/2021) saat dikonfirmasi.

Video berdurasi 17 detik ini pun kemudian viral dan bahkan sekarang langsung menghilang dengan akun @mellasopha.

Susilo menyebut tindakan yang dilakukan para tenaga kesehatan ini sangatlah ceroboh.

Sebab, melalui media apapun diharapkan tenaga kesehatan dapat mengedukasi dan memberikan motivasi ke tenaga kesehatan lainnya juga ke masyarakat untuk tidak melakukan kontraproduktif.

Baca juga: 6 Fakta Terkait Kabar Artis Raffi Ahmad dan BCL Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama

“Jadi, itu dokter ada satu orang yang terlibat dan akan kami tegur sebab saya harap harus berhati-hati dalam hal apapun apalagi yang krusial hubungannya dengan vaksinasi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, enam petugas tenaga kesehatan yang diduga merupakan tenaga kesehatan dari RSUD Bayu Asih Purwakarta melakukan aksi tiktok berdurasi 17 detik dan tersebar di media sosial yang aksinya menolak untuk disuntik vaksin Covid-19.

Dalam video tiktok di akun @mellasopha tersebut terdengar backsound suara dari Presiden RI, Joko Widodo yang bertanya ‘Yang hadir di sini ada yang ingin divaksin?’ Ada yang ingin disuntik vaksin mau?’

Baca juga: Saat PPKM, Masuk Jawa Barat Harus Tunjukkan Surat Rapid Test Antigen Negatif Covid-19

Kemudian, pertanyaan itu diadegankan oleh petugas diduga nakes Bayu Asih dengan masing-masing gaya mereka, seperti salahsatunya ialah melambaikan tangan menandakan tak mau. (Muhamad Nandri Prilatama)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Soal Video Viral Tenaga Kesehatan Main Tik Tok Tolak Vaksin Covid-19, Ini Tanggapan IDI Purwakarta

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.