Wagub DKI Jakarta Harap Hak Interpelasi yang Digulirkan PSI Tak Ditunggangi Kepentingan Lain

oleh -13 views

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta menggulirkan hak interpelasi untuk meminta jawaban Gubernur DKI atas banjir besar yang melanda ibu kota pada akhir pekan lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan hak interpelasi angggota dewan harus digunakan secara bijak dan tak bermuatan kepentingan-kepentingan pihak tertentu.

“Semua hak itu digunakan harus secara bijak, baik, mencapai tujuan dalam rangka mencapai kepentingan bangsa, Jakarta ke depan. Tidak boleh ada kepentingan lainnya,” kata Riza kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Riza mengatakan sebelum menggulirkan hak interpelasi, anggota dewan perlu melihat program penanganan banjir yang telah dicanangkan eksekutif.

Baca juga: Ini Alasan Fraksi PSI di DKI Gulirkan Hak Interpelasi untuk Anies Baswedan

Bila memang berjalan baik, semestinya pihak legislatif meskipun oposisi tetap harus memberikan dukungan dari kebijakan yang sudah dijalankan.

[embedded content]

“Sekalipun kita pada posisi yang berbeda, umpamanya oposisi, pro pemerintah, tetap kita harus melihat kebijakan pemerintah kita lihat. Kalau arahnya sudah baik kita harus memberikan dukungan,” kata dia.

Kendati demikian, ia menyadari bahwa penggunaan hak interpelasi merupakan hak seluruh fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Baca juga: PSI Ingin Panggil Anies Pakai Hak Interpelasi, Taufik Gerindra: Itu Nyari-nyari Panggung Saja

Sehingga ia tak mempermasalahkan jika PSI menggunakan hak tersebut.

“Semua punya hak masing-masing, termasuk legislatif punya hak interpelasi, lain-lain, hak angket, itu kami persilakan,” kata dia.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *