Warga Bojonggede yang Patuh Prokes Dibagikan Permen Dalam Operasi Yustisi

oleh -24 views

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Senyum sumringah terpancar dari anak-anak dan orang tua yang melintas di Jalan Raya Bojonggede Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/2/2021).

Senyum itu terpancar lantaran jajaran Polsek Bojonggede, Koramil 04 Bojonggede, dan Karang Taruna Mandiri Desa Bojonggede melaksanakan operasi yustisi.

Operasi yustisi yang dilaksanakan kali ini berbeda dengan biasanya yakni seluruh elemen yang tergabung itu mengapresiasi anak-anak dan orang tua yang menggunakan masker dengan cara humanis.

Bhabinkamtibmas Desa Bojonggede, Aipda Sodikin mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka edukasi.

“Kegiatan kali ini sebelumnya sama rencana yang sudah sudah pernah kita lakukan saat operasi yustisi masker tapi untuk kali ini kita kedepankan secara humanis tidak dengan cara-cara peneguran yang efeknya membuat orang jadi tidak respect sama kitanya,” ujarnya.

Sementara itu, Sodikin membeberkan bahwa permen yang dibagikan itu memiliki makna tersendiri.

“Untuk humanisnya, kita sama-sama memberikan permen. Permen itu memberikan filosofi bahwa ini kan permen-permen ini sudah dibungkus. Tapi setelah dibuka dalamnya manis. Ini arti kegiatan kita kali ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sodikin memaparkan bahwa target sasaran dalam kegiatan yang diselenggarakan adalah anak-anak.

“Target sasarannya adalah anak-anak. Karena saat ini banyak yang fokus terhadap orang tua saja. Padahal, anak-anak juga perlu diedukasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama pada saat pandemi seperti ini,” paparnya.

Source

Tentang Penulis: Redaksi 0307

Gambar Gravatar
A Technical Content Writer at tribun.anasibrahim.com, specializing in Virtual Private Servers (VPS), WordPress, and Internet Marketing. Anas is eager to help people to improve their business on the internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.